Arteta Inginnya Aubameyang Untuk Tetap Bertahan Di Arsenal

Mikel Arteta menantang Pierre Emerick-Aubameyang untuk menambah 100 gol lagi. Artinya untuk mewujudkannya ia harus mau meneken kontrak baru.

Penyerang Internasional Gabon itu baru saja mengukir sejarah setelah mencetak dua gol ke gawang Norwich City dalam kemenangan Arsenal 4-0. Aubameyang tercatat menjadi pemain Arsenal tercepat yang mengoleksi 50 gol dengan jumlah penampilan paling sedikit yakni 79 di Premier League.

Dua golnya tersebut membuat Aubameyang kini mengemas 19 gol dikompetisi untuk memuncaki daftar top scorer sementara. Arsenal berharap agar tidak kehilangan sang pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan.

Saat ini negosiasi buntu karena The Gunners belum mau menyanggupi tuntutan Aubameyang. Dimana ia meminta bayaran senilai 350 ribu poun sterling sama dengan Mesut Oezil.

“Saya harap dia mencetak 100 gol lain untuk kami. Tapi saya tidak tahum saya kan bukan tukang sulap,” kata Arteta diansir Omnisport. “Apa yang dia sudah capai memperlihatkan kita semua tentang mentalitas dia. Cara dia bekerja setiap hari.”

“Mudah-mudahan kami bisa mempertahankan dia untuk periode yang lebih lama.”

Aubameyang memang kerap dikatikan dengan transfer ditengah ketidak pastian masa depannya di Arsenal. Arteta berharap ia akan bertahan.

“Saya serahkan kepada klub dan pegawai-pegawai senior. Auba tahu betul kalau saya sangat memikirkan dia. Dia tahu rencana yang ingin saya ciptakan. Saya positif dan tetap positif bahwa kami bisa mempertahankan dia di sini untuk waktu yang lama tapi banyak hal mesti mengalami kemajuan,” imbuh Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *