Arteta Dikecam Karena Tetap Mainkan Luiz Setelah Bertabrakan dengan Jimenez

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Star, dikabarkan bahwa pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikecam oleh warganet mengenai keputusannya untuk tetap memainkan David Luiz meski sebelumnya dirinya sempat menabrak Raul Jimenez, pemain Wolverhampton Wanderers dalam laga Premier League akhir minggu kemarin.

Dalam laga tersebut, kedua pemain tersebut bertabrakan kepala ketika saling beradu untuk mendapatkan bola tendangan pojok dari Willian.

Dalam insiden  yang terjadi di awal pertandingan tersebut, kedua pemain saling berbenturan kepala dan keduanya sempat terjatuh dan tidak bergerak untuk beberapa saat.

Ketika tim medis kedua tim berdatangan ke lapangan atas perintah wasit, hanya Luiz yang mampu bangun dan mendapatkan perawatan di bagian kepalanya yang berdarah, sementara Jimenez dilarikan ke rumah sakit.

 Tidak lama setelahnya dirinya tetap bermain untuk tim setidaknya hingga akhir paruh waktu babak pertama dirinya digantikan karena takut lukanya menjadi lebih parah.

Keputusan ini membuat para warganet berang atas keputusan yang diambil oleh Arteta beserta dengan tim medisnya, dan tidak heran apabila beberapa di antara mereka menyuarakan pendapatnya di media sosial. Warganet pertama menyebutkan, “Disamping dari permainan bertahan yang buruk yang membuat Wolves selalu mampu melewati kami dengan mudah, membuat Luiz terus bermain meski telah bertabrakan adalah suatu hal yang tidak berperikemanusiaan.” Tim medis dan Arteta seharusnya malu.”

Warganet kedua menyebutkan, “Masih terkejut dan terasa kesal melihat David Luiz terus bermain setelah tabrakan tersebut.”

Tidak hanya itu, warganet ketiga menuliskan, “Masih tidak dapat dieprcaya Luiz masih tetap dimainkan.” Disusul dengan yang keempat, “Cedera itu diperlakukan bagaikan pergelangan kaki yang keseleo. ‘Oh, mari kita coba mainkan dirinya hingga babak pertama berakhir dan kita lihat.’ Ini adalah kesalahan Arteta.”

Merespons hujatan yang ditujukan kepadanya dan tim medisnya, Arteta mengatakan, “David baik-baik saja. Dirinya mengalami luka sobekan yang cukup mengerikan dan masih sadar. Mereka melakukan tes kepadanya, dirinya baik-baik saja, tetapi dirinya tidak nyaman mengenai luka itu.”

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa apa yang telah terjadi kepada Jimenez adalah kecelakaan yang mengerikan dan berharap sang penyerang dapat segera sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *