Arteta Bantah Tidak Mainkan Matteo Guendouzi Karena Sikapnya

Wartabola.id – Dilansir dari Sports Mole, pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya tidak membawa Matteo Guendouzi dalam anggota tim yang bermain di St Mary’s Stadium tadi malam karena sikapnya.

Nama gelandang tersebut memang tengah menarik perhatian, terutama setelah insiden antara klubnya yang bertanding mealwan Brighton beberapa hari lalu. Pemain-pemain Arsenal pada saat itu mengerubungi salah satu pemain Brighton, Neal Maupay setelah dirinya bertubrukan dengan penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno.

Akibat dari tubrukan tersebut, Leno mengalami cedera berat di bagian lututnya dan harus ditandu keluar lapangan.

Menurut Evening Standard, kala pemain-pemain Arsenal tersebut mengerubungi Maupay, Matteo Guendouzi mencekik Maupay dengan durasi tidak lama dan membuat suasana menjadi lebih ricuh antara kedua tim.

Pihak FA sempat mengatakan bahwa pihaknya menunggu laporan dari wasit terkait insiden tersebut untuk memutuskan apakah Guendouzi akan dihukum atau tidak. Tampaknya pihak otoritas sepak bola Inggris tersebut tidak akan menjatuhi hukuman kepada gelandang tersebut karena Video Assistant Referee (VAR) baru meninjau insiden tersebut setelah wasit tidak sempat melihatnya.

Terlepas insiden kontroversial tersebut, Arteta mengaku tidak diikutsertakannya Guendouzi ke Southampton hanya sebagai  bentuk perputaran pemain saja. Dirinya mengatakan, “Tidak, hal itu merupakan bentuk manajemen skuad.”

“Saya tidak suka untuk membuat keputusan untuk menyampaikan pesan apapun.  Pesan-pesan yang saya kirimkan ke tim ataupun individu bersifat terbuka dan saya merasa jelas akan perasaan saya saat ini.”

“Menang adalah hal terpenting dan ketika Anda menang, semuanya baik-baik saja. Apapun masalah yang kita sedang hadapi, saya akan selesaikan secara privat. Saya jelaskan apa yang tidak dapat saya jelaskan dan hanya itu saja.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *