Arsenal Dapatkan Willian dari Chelsea

Wartabola.id –Dilansir dari Evening Standard, dikabarkan bahwa secara resmi Arsenal telah menyelesaikan proses transfer penyerang asal Brazil, Willian setelah kontraknya bersama sesama tim London, Chelsea berakhir setelah pertandingan melawan Bayern Munchen hari Sabtu lalu.

Bersama Chelsea, Willian telah memenangkan 2 trofi Premier League, FA Cup, Carabao, dan Europa League.

Diperkirakan bahwa biaya gaji yang dikeluarkan oleh Arsenal untuk memboyong mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut adalah sebesar 100.000 perminggu dengan kesepakatan kontrak yang akan berjalan selama 3 tahun beserta bonus penampilan dan klausul lainnya. Dirinya juga akan memakai seragam dengan nomor punggung 12.

 Willian mengaku bahwa dirinya ingin hengkang ke Arsenal untuk membantu klub asal London Utara tersebut untuk bersaing dalam perebutan juara Premier League dan trofi kompetisi Eropa seperti Champions League.

Dirinya mengatakan, “Saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka memiliki proyek baru bersama Mikel Arteta. Saya rasa klub ini pantas untuk bersinar lagi dan saya ingin menjadi bagian dalam proyek ini – untuk menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Saya sangat senang untuk melakukan hal itu.”

“Saya datang dan mencoba untuk memenangkan trofi, karena klub ini pantas untuk merasakan kemenangan lagi, dan saya berpikir Anda harus bermain sebaik mungkin untuk dapat memenangkan setiap pertandingan.”

Penyerang tersebut mengaku dirinya terkesan dengan cara Arsenal bermain di bawah Arteta, dan merasa bahwa proyek yang dikendalikan pelatih asal Spanyol tersebut untuk musim depan cocok dengannya.

Sementara itu, Arteta mengatakan bahwa kedatangan Willian akan sangat membantu timnya untuk menghadapi musim 2020-2021 yang akan segera dilaksanakan pada bulan September mendatang. Selain itu, Arteta mengatakan bahwa pihaknya memang tengah berusaha memperkuat aspek gelandang serang dan sektor sayap dan Willian merupakan pemain yang tepat untuk tugas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *