Aouar yang Mendapatkan Kartu Merah Perdana Sepanjang Karirnya

Wartabola.id – Selalu ada pertama kalinya untuk segalanya. Hal inilah yang tengah dirasakan oleh gelandang Olympique Lyonnais, Houssem Aouar. Menurut Goal, dirinya telah mendapatkan kartu merah pertamanya sepanjang karirnya bersama Lyon dalam pertandingan Ligue 1 antara klub tersebut dengan Montpellier pada hari Selasa waktu setempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de la Mosson, markas Montpellier tersebut, pemuda asal Aljazair tersebut dikeluarkan wasit karena tackle berbahaya yang dilakukannya kepada Arnaud Soquet.

Sebelumnya, Aouar hanya mendapatkan kartu kuning tetapi setelah wasit meninjau kembali Video Assistant Referee (VAR) terkait insiden tersebut, wasit memutuskan untuk membatalkan kartu kuning tersebut dan memberikan kartu merah kepada sang gelandang, serta menjadi kartu merah pertamanya dalam karirnya bersama Lyon sejak dimulai pada tahun 2015 silam.

Teji Savanier menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah dengan mencetak 2 gol dalam pertandingan yang berakhir 2-1 tersebut. Gol pertama Savanier terjadi ketika dirinya dijatuhkan oleh bek Lyon, Leo Dubois dalam kotak pinalti. Savanier berhasil mengecoh Anthony Lopes, penjaga gawang Lyon dengan melakukan tendangan panenka di menit ke 38, 6 menit sebelum Aouar dikeluarkan.

Gol kedua Savanier terjadi ketika dirinya berhasil menerima umpan silang dari Mihailo Ristic di menit ke 59 pertandingan tersebut.

Sementara itu, tim tamu terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Montpellier di jelang akhir pertandingan. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Lyon berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan ketika Rayan Cherki dilanggar keras oleh kapten Montpellier, Vitorino Hilton di kotak pinalti yang membuatnya menerima kartu merah dari wasit.

Bintang Lyon, Memphis Depay berhasil mencetak gol melalui tendangan pinalti setelah insiden Hilton-Cherki tersebut di menit ke 82.

Akibatnya dari kartu merah tersebut, Aouar yang tengah menjadi incaran Arsenal tidak dapat bermain dalam laga Lyon melawan Angers pada di kandang, Groupama Stadium hari Minggu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *