Antonee Robinson yang Kembali Menjadi Rebutan

Wartabola.id – Sky Sports melaporkan bahwa meski pemain bek kiri Wigan Athletic, Antonee Robinson dikabarkan telah menyetujui tawaran sekitar 2 juta poundsterling dari Sheffield United, datangnya 2 klub Premier League lainnya yakni Fulham dan mantan klubna, Everton menghambat langkah Robinson untuk hengkang ke Bramall Lane.

Menurut pemberitaan tersebut, Everton tengah mencari bek kiri muda untuk menggantikan Leighton Baines yang telah pensiun pada akhir 2019-2020. Namun, Robinson sepertinya akan menjadi pemain pelapis mengingat klub asuha Carlo Ancelotti tersebut lebih sering menggunakan Lucas Digne di posisi bek kiri.

Sebelumnya, dirinya sempat dikabarkan akan hengkang dari klubnya dan bermain untuk klub raksasa Italia, AC Milan dengan biaya yang diperkirakan mencapai 6 juta poundsterling. Namun, dalam proses kepindahannya pada hari tenggat waktu transfer Januari tersebut dirinya tidak lolos tes medis karena masalah di jantungnya yang tidak berdetak dengan ritme yang wajar.

Dirinya sempat dikabarkan akan menjalani terapi ablasi jantung untuk mengatasi masalah jantungnya tersebut, tetapi menurut Daily Mail, dirinya dinyatakan tidak perlu untuk melakukan terapi tersebut dan akhirnya sang pemain kembali bermain untuk klubnya pada bulan Juni.

Selama musim 2019-2020, pemain asal Amerika Serikat tersebut telah berhasil bermain sebanyak 39 pertandingan dan mencetak 1 gol.

Sky Sports menambahkan bahwa penjualan Robinson merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan Wigan untuk menyelesaikan masalah keuangan klub yang menyebabkan klub tersebut berada dalam pengawasan administrasi pihak EFL. Klub tersebut berada dalam posisi tersebut karena gagal untuk membayar gaji dan kreditor sepak bola.

Klub tersebut diberi tenggat waktu hingga 31 Agustus mendatang agar mereka dapat menyelesaikan masalah keuangan mereka agar mereka dapat bermain di Sky Bet League One.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *