Andrea Pirlo Jarang Ngomong Tapi Berkarisma Seperti Zinedine Zidane

andrea pirlo Juventus

Wartabola.id – Andrea Pirlo diyakini bakal meraih kesuksesan sebagai pelatih Juventus. Mantang bintang Timnas Italia itu dinilai memiliki karisma layaknya Zinedine Zidane.

Pirlo ditunjuk menjadi pelatih anyar Juventus menggantikan Maurizio Sarri pada Agustus 2020. Penunjukan pria 41 tahun itu sebagai juruk taktik Bianconeri cukup mengejutkan para penggemar sepakbola.

Terhitung masih baru dalam dunia kepelatihan, membuat Pirlo diragukan. Sebelumnya memang ia tidak punya pengalaman menangani tim-tim besar.

Satu-satunya pengalaman Pirlo melatih sebuah tim yakni pada Juli 2020 kala dirinya ditunjuk sebagai pelatih U-23 Jubentus. Belum genap sebulan di sana, dia langsung ditarik menjadi allenatore Si Nyonya Tua.

Salah satu yang terkejut dengan penunjukkan Pirlo sebagai pelatih Juventus adalah Paolo Montero, mantan penggawa Si Nyonya Tua di era 1990-an dan awal 2000-an. Kendati demikian, dia tetap percaya diri jika Pirlo itu bakal sukses di Turin.

Dalam pandangan Montero, Andrea Pirlo memiliki karisma seperti legenda Juventus lainnya, yakni Zinedine Zidane yang kini menjadi pelatih Real Madrid. Keduanya dinilai tidak banyak bicara, namun tetap dihormati dan didengarkan kata-katanya oleh banyak orang.

“Pirlo dicintai seluruh Italia, dia cerdas dan saya cukup beruntung untuk mengenalnya. Dia adalah sosok pendiam, dia tidak banyak bicara, tapi memiliki karisma,” kata Montero kepada Sky Sport Italia.

“Jika kita mau membuat perbadingan dengan Zidane di Real Madrid, dia awalnya menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, sehingga itu adalah jalur yang berbeda dengan Pirlo. Meski begitu, Pirlo punya karisma yang sama dengan Zidane, mereka pria yang tidak perlu banyak berbicara,” tambahnya.

“Ada banyak sekali pemain-pemain hebat dan pemimpin skuat yang menghormati Pirlo dan mau mendengarkan dia,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *