Ambisi Pjanic Membawa Barcelona Meraih Trofi

Miralem Pjanic segera memulai babak baru bersama Barcelona. Gelandang Internasional Bosnia & Herzegovina itu ingin memenangi banyak gelar bersama Blaugrana.

Pjanic jadi satu-satunya rekrutan baru Barcelona sejauh ini di bursa transfer musim panas. Dia didatangkan dari Juventus dalam transaksi yang juga melibatkan Arthur Melo.

Pjanic diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun oleh Barcelona. Mereka mengeluarkan dana 60 juta euro dengan lima juta lain dalam bentuk bonus untuk gelandang berusia 30 tahun itu.

Transfer Pjanic ke Barcelona memang sudah tuntas sejak Juni lalu. Namun kepindahan Pjanic ke Barcelona tertunda karena si pemain terjangkit virus Corona.

Setelah pulih dari Covid-19 usai dua pekan mengisolasi diri selama dua pekan terakhir di Turin, Pjanic akhirnya tiba di Barcelona pada Kamis (10/09) malam waktu setempat.

“Ini adalah hari yang spesial dan saya sangat senang. Saya tidak sabar bertemu teman0teman setim, karena saya sungguh ingin memulai musim yang baru,” ujar Pjanic seperti dikabarkan Diario Sport.

“Saya harap bisa membantu tim meraih banyak gelar. Saya siap dan akan melakukan yang terbaik untuk klub ini.”

“Saya sehat dan sudah pulih, Saya di rumah saja selama dua minggu, tapi saya mencoba untuk menjaga kondisi. Sekarang saya benar-benar ingin bertemu dengan tim,” kata Pjanic.

Meski sudah tiba di Barcelona, Pjanic harus lebih dulu menjalani tes PCR sebelum mulai berlatih di pusat latihan klub. Protokol juga mengharuskan dirinya berlatih sendiri sampai lolos tes PCR kedua.

Karena itu, Pjanic kemungkinan besar tidak bisa tampil saat Barcelona menjalani pertandingan pramusim melawan Girona pada Kamis (17/09) dini hari WIB. Barcelona baru akan memperkenalkan Pjanic pada pekan depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *