Alasan Odegaard Ingin Meninggalkan Real Madrid

Wartabola.id – Kabar terbaru dari salah satu pemain Real Madrid, Martin Odegaard yang jarang main untuk Zinedine Zidane dari Daily Mail menyebutkan bahwa dirinya dikabarkan ingin keluar dari klub berjuluk Los Blancos tersebut di bursa musim dingin ini sebagai pemain pinjaman.

Dirinya tidak termasuk dalam daftar skuad yang dibawa oleh Zidane jelang pertandingan melawan Alcoyano dalam kompetisi Copa del Rey yang akan dilakukan pada hari Rabu ini waktu setempat, dan keputusan ini tentunya menyebabkan muncul dugaan bahwa sang gelandang tersebut ingin segera keluar dari klub.

Dikutip dari pemberitaan asal Spanyol, Diario AS, terdapat beberapa alasan mengapa pemain asal Norwegia tersebut ingin meninggalkan Los Blancos, yakni jam main, perubahan rencana Zinedine Zidane, dan perubahan tujuan main yang mempengaruhinya

Terkait jam main, dirinya hanya memain 367 menit, dan sejak dirinya terakhir dimainkan dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Champions League pada bulan Desember lalu, dirinya tidak lagi menjadi bagian dari tim inti Zidane hingga saat ini.

Dirinya tidak termasuk dalam daftar skuad yang dibawa oleh Zidane jelang pertandingan melawan Alcoyano dalam kompetisi Copa del Rey yang dilakukan pada hari Rabu kemarin waktu setempat, yang berakhir dengan kekalahan Real Madrid dengan skor 2-1.

Membahas mengenai perubahan rencana dari Zidane, sebelumnya Odegaard menghabiskan musim 2019-2020 bersama Real Sociedad, dan bersama klub asal daerah Basque tersebut, pemain asal Norwegia tersebut menjadi salah satu pemain dominan dalam skuad asuhan Imanol Alguacil.

Namun, jelang awal musim 2020-2021 Real Madrid memutuskan untuk memulangkan sang gelandang yang berencana untuk menjadikannya bagian pentin dari musim ini, karena Zidane tampak akan memberikannya jam main di musim ini. Akan tetapi, pada kenyataannya Odegaard hanya sedikit terlibat dalam proyek yang dijalankan Zidane di musim ini.

Perubahan tujuan main  juga tampaknya berpengaruh terhadap keinginan Odegaard untuk hengkang. Bersama La Real, dirinya membantu timnya masuk ke babak final Copa Del Rey 2019-2020 melawan Athletic Bilbao (pertandingan yang belum dilaksanakan sejak ditunda karena COVID-19), dan dirinya juga sempat bermain di Europa League.

Dirinya juga dikabarkan sempat menyayangkan tidak dapat melanjutkan perjuangan bersama Real Sociedad, tetapi dirinya pada saat itu memegang harapan untuk dapat menjadi salah satu pemain inti Real Madrid.

Namun, pada kenyataannya tidak seperti itu. Tidak dimainkan membuat dirinya seakan kehilangan semangat dan tujuan  yang ingin dikejarnya dalam bermain. AS menjelaskan bahwa dengan kondisi yang seperti itu, tidak heran apabila sang gelandang ingin keluar dari tim sebagai peminjaman untuk menemukan hasrat bermainnya kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *