Alasan Giroud Enggan Hengkang Ke Lyon

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, penyerang asal Perancis, Olivier Giroud telah memberitahukan alasannya mengapa dirinya menolak untuk membela Olympique Lyonnais (Lyon) sebagai klub barunya pada bulan Januari lalu.

Menurut sang penyerang, dirinya menolak untuk bergabung dengan klub asal Perancis tersebut karena klub tersebut memiliki hubungan erat dengan penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang pada tahun 2015 silam sempat terlibat dalam kasus skandal video seks yang melibatkan sang penyerang Madrid dengan rekannya pada saat itu, Mathieu Valbuenna.

Bulan Januari lalu merupakan bulan-bulan Giroud menentukan nasibnya, karena dirinya tidak mendapatkan jam bermain yang cukup yang berakibat namanya dicoret dari daftar tim nasional yang bermain dalam laga Euro 2020.

Lyon sempat tertarik untuk memberikannya tempat di sana tetapi sang penyerang menolak penawaran klub Ligue 1 tersebut karena hubungan antara Lyon, Benzema, dan Valbuena dalam kasus tersebut.

Berbicara kepada Le Progres, dirinya mengatakan, “Sayangnya itulah kenyataan yang sesungguhnya. Saya harus menerimanya.”

“Setelahnya bila dikaitkan dengan sepak bola saya bisa saja menerima tawaran tersebut tanpa ada masalah. Tetapi saya tidak ingin mengambil risiko sedikitpun keluarga saya atau untuk membiasakan ketidaknyamanan di luar sepak bola apabila dibandingkan dengan kasus tersebut ketika saya melihat respons beberapa orang.”

Benzema mengawali karir sepak bolanya di Lyon sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009 silam dan dikabarkan terlibat dalam usaha pemerasan yang dialami oleh Valbuena pada tahun 2015 lalu dan dikabarkan memaksa agar Valbuena membayarkan uang yang diminta oleh sang pemeras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *