Alaba Disebut Sudah Sepakat dengan Real Madrid

Wartabola.id – Nama bek Bayern Munchen, David Alaba dalam beberapa minggu terakhir tengah menjadi pusat perhatian bagi para pemerhati sepak bola, karena kontraknya bersama Die Roten akan berakhir di musim ini dan pemain seluwes dirinya tengah menarik perhatian bagi klub-klub Eropa lain yang berminat menggunakan jasanya.

Namun, menurut Football Espana, dikabarkan bahwa Real Madrid-lah yang akan jadi tujuan selanjutnya dari pemain asal Austria tersebut.  Pasalnya, pemberitaan tersebut bahwa sang pemain telah mencapai kesepatakan verbal dengan Los Blancos.

Pemberitaan tersebut mengacu kepada penjelasaan yang diberikan oleh pakar transfer sepak bola, Fabricio Romano yang menyebutkan dalam akun Twitter miliknya bahwa Alaba sudah sepakat secara verbal untuk kontrak yang akan menjadikannya sebagai bagian dari Real Madrid untuk 5 tahun mendatang.

Romano juga menyebutkan bahwa bukan hanya Real Madrid yang berminat akan Alaba, tetapi Chelsea dan Liverpool juga dikaitkan dengan sang pemain. Ditambah lagi, Romano menyebutkan bahwa meski kedua klub tersebut tertarik akan Alaba, Alaba sendiri lebih memprioritaskan kesepakatan bersama sang jawara La Liga musim lalu tersebut.

Alaba sendiri merupakan salah satu bek yang dapat dimainkan dalam posisi manapun, seperti yang ditunjukkan ketika dirinya sempat dimainkan sebagai bek tengah dan gelandang tengah oleh Bayern Munchen, satu-satunya klub yang dirinya pernah selain masa peminjamannya secara sementara di Hoffenheim.

Kemampuan adaptasi Alaba-lah yang membuat para klub tertarik kepadanya, tetapi tampaknya dirinya akan memilih klub asal kota Madrid tersebut sebagai haluannya selanjutnya. Apabila benar-benar diresmikan, Alaba akan menjadi tenaga tambahan yang dibutuhkan oleh Zinedine Zidane di lini pertahanan, terutama ketika kabar Sergio Ramos yang akan hengkang di musim panas semakin kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *