(Akhirnya) Bayern Munich Terkalahkan Setelah 23 Kemenangan

Wartabola.id – Catatan tidak terkalahkan Bayern Munich sejak 2019 terhenti di tangan Hoffeinheim. Die Roten tumbang di kandang Die Kraichgauer 1-4.

Bayern kalah 1-4 dari Hoffenheim di Rhein-Neckar Arena, pada laga spieltag kedua Bundesliga, Minggu (27/09) malam WIB. Pasukan Hansi Flick sebenarnya mampu tampil dominan daripada tuan rumah.

Dikutip Opta, Bayern mampu mencatatkan 71,5 persen penguasaan bola dibanding dengan Hoffenheim yang hanya mencatatkan 28,5 persen.

Namun, skuad asuhan Sebastian Hoeness ini mampu tampil begitu efektif. Mereka membuat 17 tembakan dengan delapan shoot on target. Sementara, Die Bavaria hanya bikin empat tembakan kea rah gawang dari 16 percobaan yang mereka lakukan.

Empat gol Hoffenheim di laga ini diciptakan oleh Ermin Bicakcik (menit ke-16), Munas Dabbur (21), Andre Kramatic (77 dan 90+2). Sedangkan Bayern hanya mampu membalas melalui torehan dari Joshua Kimich (36).

Hasil ini begitu mengejutkan karena Bayern sebelumnya begitu sulit ditaklukan sejak ditangani oleh Hansi Flick. Flick mampu mengantarkan Bayern merengkuh treble winners di musim lalu dengan meraih gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Musim ini juga dibuka Bayern dengan cukup menyakinkan. Mereka mengalahkan Schalke 8-0 di pekan pertama Bundesliga lalu menang 2-1 atas Sevilla dalam perebutan gelar Piala Super Eropa.

Kekalahan atas Hoffenheim tercatat sebagai kekalahan pertama Bayern sejak 7 Desember 2019. Menurut data yang dikutip dari Transfermarkt, tim terakhir yang berhasil menumbangkan Bayern sebelum Hoffenheim adalah Borussia Moenchengladbach.

Gladbach mengalahkan Bayern 1-2 pada laga pekan ke-14 Bundesliga musim lalu. Setelah itu, Bayern Munich melalui 32 laga tanpa sekalipun tersentuh kekalahan yang kemudian dihentikan oleh Hoffenheim.

Keberhasilan Die Kraichgauer menang 4-1 ini juga sekaligus memutus rentetan 23 kemenangan beruntun Bayern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *