Ajax Tertarik Akan Sebastien Haller

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Daily Mail, dikabakan bahwa tim Eredivisie, Ajax Amsterdam tengah tertarik dengan penyerang West Ham United, Sebastien Haller untuk didatangkan ke Amsterdam Arena dalam bursa transfer bulan Januari ini.

Haller sendiri merupakan penyerang asal Prancis yang didatangkan West Ham United pada tahun 2019 silam dari klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt dengan dana yang pada saat itu mencatatkan rekor pemain termahal bagi klub asal London tersebut, yakni sekitar 45 juta poundsterling.

Pada saat itu, pihak West Ham United tertarik dengan Haller karena terkesan dengan penampilan yang ditampilkannya kala melawan tim Bundesliga tersebut dan berharap dapat menjadi ujung tombak mematikan The Hammers untuk bersaing dengan tim papan atas pada musim 2019-2020 lalu. Namun, pada kenyataannya, Haller tidak mampu mengulangi penampilan yang ditampilkannya kala masih membela Eintracht Frankfurt dengan hanya mampu mencetak 3 gol di musim ini.

Pemberitaan tersebut menjelaskan bahwa dengan Ajax Amsterdam yang dikabarkan tengah mencari penyerang baru, mata mereka tertuju kepada Haller dan dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 23 juta poundsterling untuk sang penyerang.

Angka 23 juta poundsterling tersebut tentunya akan membuat West Ham United akan merugi sebesar 22 juta poundsterling dari 45 juta poundsterling yang telah dikeluarkan untuk tim tersebut untuk mendatangkannya.

Sementara itu, menurut Sportsmail, dikabarkan bahwa pelatih West Ham United, David Moyes tengah berencana untuk mendapatkan pengganti dari Haller sebelum benar-benar melepas sang penyerang, yakni Joshua King dari klub EFL Championship, Bournemouth.

Pemain berumur 28 tahun tersebut hanya memiliki 6 bulan dari sebelum kontraknya bersama Bournemouth berakhir dan setelah dirinya telah menyatakan ingin keluar dari klub, King tidak lagi mendapatkan jam main reguler untuk timnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *