Categories
Liga Inggris

Ahli Jantung Klub Liverpool Tutup Usia

Pihak Liverpool telah mengonfirmasi bahwa …

Ahli Jantung Klub Liverpool Tutup Usia

Wartabola.id – Dikutip dari Standard, pihak Liverpool telah mengonfirmasi bahwa salah satu tenaga medis klub, yakni ahli jantung Profesor John Deelun Somauroo telah tutup usia pada hari Kamis waktu setempat. Disinyalir Somauroo wafat akibat kanker yang dideritanya.

Soumaroo merupakan seorang spesialis jantung yang bertugas di Rumah Sakit Jantung dan Dada Liverpool. Dirinya sempat bekerja untuk Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan juga untuk Organisasi Olah Raga Sepeda Inggris (British Cycling).

Dirinya dikenal para fans The Reds sebagai pemeriksa medis bagi para pemain-pemain anyar yang didatangkan oleh klub di Melwood. Selain itu, dirinya juga bertugas membantu tim dari sang pelatih, Jurgen Klopp dalam tugasnya menangani pemain.

Kabar meninggalnya Somauroo merupakan kehilangan yang cukup besar bagi klub asal Merseyside tersebut. Mantan dokter klub Liverpool yang kini menjabat sebagai Kepala Layanan Medis di FIFA, Andy Massey menyebut sosok Somauroo sebagai teman dekat.

Dirinya pun menuliskan ucapan penghormatan atas Somauroo yang berbunyi, “Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika ada beberapa John Somauroo.”

“Dirinya merupakan sosok pria sejati, kolega yang fantastis, dan merupakan teman yang baik dengan keluarga yang indah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *