Agen Oezil Sindir Sang Client Tidak Di Mainkan, Ini Balasan Arteta

Wartabola.id – Keputusan Mikel Arteta mencoret Mesut Oezil dari skuad  Arsenal dikritik agen Oezil, Dr. Erkut Sogut. Manajer The Gunners memberikan balasan.

Arteta tidak memasukkan nama Oezil ke dalam daftar 25 pemain untuk kompetisi Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, dia juga mencoret gelandang 32 tahun tersebut dari skuad Meriam London di Liga Europa.

Arteta mengaku dirinya memarkir Oezil berkaitan dengan sepakbola. Juru taktik asal Spanyol itu juga mengklaim memiliki komunikasi yang baik dengan pemainnya tersebut.

Pencoretan Mesut Oezil dari skuad Arsenal rupanya membuat geram Sogut. Dia mengkritik Mikel Arteta yang dinilainya tidak jujur dalam menyampaikan alasan di balik keputusannya menyingkirkan kliennya tersebut.

“Penggemar Arsenal berhak mendapatkan penjelasan yang jujur dan bukan Arteta yang mengatakan ‘Saya telah mengecewakan Oezil,” kata Sogut, dilansir dari The Sun.

“Anda tidak mengecewakan Oezil, tapi anda gagal bersikap adil, jujur, transparan, serta tak memperlakukan seseorang yang memiliki kontrak dan setia sepanjang. Waktu dengan hormat. Setiap orang di luar tahu dia tidak diperlakukan dengan adil,” ujarnya.

Arteta membalas kritikan yang dilontarkan Sogut kepadanya. Mantan Kapten Arsenal itu menegaskan bahwa dirinya sudah berusaha sekeras mungkin mengenal para pemainnya, serta menilai siapa-siapa saja yang cocok dengan rencanannya membawa kembali kejayaan Arsenal.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu berusaha memahami para pemain, bagaimana perasaan mereka, latar belakang mereka, budaya mereka, serta bagaimana mereka menanggapi reaksi dan komentar tertentu,” Arteta mengungkapkan.

“Ini bukan tentang apa yang anda katakana, ini tentang persepsi dan bagaimana mereka memahami pesan anda. Mereka semua memiliki latar belakang dan kendala bahasa yang berbeda pula, jadi mereka mungkin tidak mengerti apa yang Anda katakan,” tambahnya.

“Ini cukup sulit dan hal terbaik untuk dilakukan adalah mengajukan pertanyaan dan mendapatkan opini mereka, lalu beranjak dari sana,” demikian ujar Mikel Arteta terkait keputusannya mencoret Mesut Oezil dari Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *