Agen Ansu Fati Terlibat Perdebatan dengan Barcelona Terkait Kontrak

Wartabola.id – Menurut pemberitaan dari Football Espana, dikabarkan bahwa pihak Barcelona tengah mengalami perdebatan dengan pihak Ansu Fati, yakni terdiri dari sang agen, Jorge Mendes dan sang ayah, Bori Fati terkait kontrak yang dimiliki oleh pemain muda tersebut.

Sebelumnya, menurut Mundo Deportivo, Fati telah diberikan kontrak baru untuk menjadi pemain Barcelona dengan kontrak yang berdurasi hingga tahun 2022 mendatang,dengan opsi perpanjangan kontrak tersebut hingga 2024. Dengan demikian, Ansu Fati memiliki kontrak yang berdurasi hingga 4 tahun.

Namun, menurut Jorge Mendes dan Bori Fati selaku pihak dari Ansu Fati menyatakan bahwa kesepakatan ini tidak sah karena Ansu Fati menandatangani kontrak tersebut ketika dirinya menjadi pemain tim pemuda.

Perselisihan ini menggambarkan dua interpretasi dari peraturan FIFA paragraf 18 yang membahas mengenai kontrak pemain dengan klubnya. Menurut Poin 2 dari peraturan tersebut, yang menjadi poin bagi pihak Ansu Fati, seorang pemain yang berumur di bawah 18 tahun (yakni Ansu Fati ketika menandatangani kontrak tersebut) tidak dapat menandatangani kontrak yang berdurasi 3 tahun lebih, dan adanya penambahan waktu kontrak tidak akan berlaku.

Sementara itu, pihak Barcelona mempercayai bahwa klusul penambahan tersebut masih berlaku tetapi masih tetap menjadi bahan perdebatan karena FIFA tidak mengatur mengenai penambahan tersebut.

Meski kecil kemungkinan Ansu Fati untuk menandatangani kontrak baru kembali, perbedaan pemaham ini akan menjadi kelemahan bagi posisi klub dalam perdebatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *