AC Milan Ditahan Imbang Lille

Wartabola.id – Klub perwakilan Italia, AC Milan harus puas berbagi angka dengan pihak tuan rumah, LOSC Lille dalam laga lanjutan grup H Europa League yang dilaksanakan pada hari Kamis malam waktu setempat di Stade Pierre Mauroy kemarin.

Bermain tanpa penyerang andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic yang tengah mengalami cedera, Ante Rebic menjadi ujung tombak tim yang tengah diasuh sementara oleh Daniele Bonera yang menggantikan Stefano Pioli yang harus absen karena terjangkit virus COVID-19.

Layaknya pertandingan-pertandingan lain di hari yang sama, kedua tim melakukan penghormatan untuk Diego Armando Maradona, legenda sepak bola yang telah tutup usia pada hari Rabu kemarin waktu setempat di Buenos Aires, Argentina.

Craig Pawson meniup tanda pertandingan dimulai dan Milan memulai kick off pertandingan tersebut. Dalam menit-menit awal kedua tim bermain dengan sengit, tetapi pada menit ke 10 AC Milan sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu ketika Theo Hernandez memberikan umpan silang terarah kepada Rebic, tetapi sang penyerang tidak mampu menyelesaikan umpan tersebut dengan baik.

Menit ke 11 lini belakang AC Milan sempat melakukan kesalahan dalam melakukan operand an Yusuf Yazici dari Lille memanfaatkan kesalahan tersebut untuk melakukan tendangan ke arah gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma, tetapi tendangan tersebut masih melebar ke samping gawang.

Luis Araujo juga sempat memberikan ancaman kepada gawang Donnarumma di menit ke 36, tetapi sang penjaga gawang mampu menepis bola melengkung dari Araujo ke atas gawangnya. Dirinya kembali melakukan yang sama pada menit ke 42, tetapi lagi-lagi Donnarumma kembali menjadi penyelamat AC Milan dan menepis bola ke luar lapangan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, AC Milan langsung mampu mencetak gol di menit ke 46 melalui gol dari Samu Castillejo yang menerima operan pendek dari Rebic dalam serangan cepat yang dilakukan oleh Rossoneri.

Namun, pada akhirnya tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit ke 65 dengan tendangan terarah dari Jonathan Bamba yang menerima umpan dari Jonathan David dalam kotak pinalti AC Milan.

Hasil imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan tersebut membuat kini AC Milan berada diposisi ke dua klasemen grup H sementara, sedangkan Lille memuncaki klasemen grup tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *