AC Milan Berbagi Angka Dengan AS Roma

Wartabola.id – Awal musim sempurna AC Milan tampaknya telah berakhir setlah tim asuhan Stefano Pioli tesebut harus rela ditahan imbang  3-3 atas tim tamu, AS Roma dalam laga lanjutan Serie A yang dilaksanakan pada hari Senin waktu setempat di San Siro.

Dilansir dari FlyGoal.com, AC Milan sebagai tuan rumah mengawali pertandingan dengan baik melalui gol cepat dari penyerang kawakan mereka, Zlatan Ibrahimovic di menit ke 2. Pergerakan Ibrahimovic di kotak pinalti yang menyambut umpan dari Rafael Leao mampu mengecoh penjaga gawang Roma, Antonio Mirante.

Roma sempat mendapatkan kesempatan emas melalui pergerakan Edin Dzeko dari sisi kiri lapangan, tetapi pergerakan yang mengancam tersebut berhasil dihalau oleh Ismael Bennacer.

I Lupi akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan keras dari mantan penyerang Manchester City tersebut di menit ke 13 ketika Roma mendapatkan tendangan sepak pojok yang dilakukan oleh Lorenzo Pellegrini.

Tidak lama setelahnya, AC Milan hampir menambah golnya ketika mendapatkan sepak pojok di menit ke 29, tetapi sundulan Simon Kjaer pada saat itu hanya mengenai tiang gawang. Hal yang sama juga terjadi jelang akhir babak pertama, dengan Hakan Calhanoglu yang mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas, tetapi Mirante masih dapat mengantisipasi tendangan bebas tersebut.

Rossoneri berhasil mencetak gol keduanya melalui kaki dari Alexis Saelemaekers di menit ke 47 dengan memanfaat umpan cutback dari Leao.

Roma mendapatkan pinalti yang kontroversial ketika wasit memberikan pelanggaran kepada Bennacer yang terlihat melanggar Pedro yang ingin mengambil bola tepisan dari Ciprian Tatarusanu, meski bisa diinterpretasikan sebaliknya. Pada akhirnya, wasit memberikan pinalti kepada Roma dan Jordan Veretout berhasil menyamakan kedudukan dengan gol pinalti tersebut di menit ke 71.

Wasit juga memberikan pinalti kepada Milan ketika Calhanoglu dijatuhkan Gianluca Mancini di kotak terlarang. Ibrahimovic berhasil menjalankan pinalti dan mencetak gol keduanya di menit ke 79.

Namun, pada akhirnya tim tamu berhasil memberikan kejutan kepada tim tuan rumah ketika Marash Kumbulla menghancurkan rekor sempurna kemenangan Milan dengan mencetak gol terakhir penyama kedudukan dalam pertandingan tersebut jelang akhir pertandingan. Dirinya menyambut umpan dari sepak pojok yang sempat menyentuh kaki Ibrahimovic.

Hasil 3-3 yang bertahan hingga pertandingan berakhir tersebut membuat AC Milan kehilangan 2 angka, tetapi masih tetap berada di puncak klasemen dengan 13 poin, sementara AS Roma berada di posisi ke 9 klasemen sementara dengan 8 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *