5 Kali Kalah Beruntun, Nice Pecat Patrick Vieira

Wartabola.id – Daily Mail mengabarkan bahwa pihak klub Ligue 1, OGC Nice telah memecat pelatihnya, Patrick Vieira setelah mantan pemain Arsenal tersebut membuat timnya merasakan kekalahan sebanyak 5 kali berturut-turut yang berujung dengan kekalahan di Europa League melawan Bayer Leverkusen.

Dalam laga yang dilaksanakan pada hari Kamis kemarin terebut, Nice tidak mampu mendapatkan kemenangan kemenangan harus menanggung kekalahan dengan skor 3-2, sekaligus memastikan mereka keluar dari kompetisi kedua teratas sepak bola antarklub di Eropa tersebut.

Lebih lanjut, harian lokal, Nice Matin menambahkan bahwa pemecatan tersebut dilakukan oleh pihak klub setelah laga kekalahan tipis tersebut ketika Vieira menghadap kepada dewan klub untuk mempertanggungjawabkan performanya.

 Laporan tersebut menambahkan bahwa untuk saat ini, dengan dipecatnya Vieira, Adrian Ursea dan Frederic Gloria yang merupakan rekan Vieira di bangku kepelatihan akan bertanggung jawab untuk mengawasi tim utama hingga Nice berhasil menunjuk pelatih baru.

Menurut Get Football News France, performa buruk yang ditampilkan Vieira dalam 5 pertandingan terakhir membuat para fans tidak menyukainya, bahkan dikabarkan sebelum bertanding lawan Bayer Leverkusen, beberapa fans sempat melakukan blokade agar mencegah bus tim tidak dapat meninggalkan tempat pelatihan menuju Allianz Riviera, markas Nice tempat mereka bertanding. Meski demikian, pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa blokade tersebut tidak berlangsung lama dan akhirnya bus bisa meninggalkan tempat latihan.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk ke Nice, Vieira sempat dikabarkan untuk menggantikan Unai Emery yang pada tahun lalu dipecat oleh Arsenal, tetapi pada akhirnya The Gunners memilih mantan pemainnya yang lain, yakni Mikel Arteta untuk menduduki kursi kepelatihan mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *