4 Pemain Timnas Korsel Positif Corona, Tottenham Khawatirkan Son

Tottenham Hotspur hara-harap cemas dengan kondisi Son Heung-Min. The Lilywhites khawatir pemain bintangnya itu terjangkit virus Corona.

Son saat ini tengah menjalani jeda internasional bersama Timnas Korea Selatan. Timnas Negeri Giseng dijadwalkan menghadapi dua laga persahabatan di jadwalkan menghadapi dua laga persahabatan di Austria melawan Meksiko (15/11) dan Qatar (17/11).

Menjelang pertandingan menghadapi Meksiko, kabar buruk menghadapi Timnas Korsel. Empat pemain dan salah satu stafnya dinyatakan menghidap Covid-19.

Dalam pernyataan resmi Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA), jelima orang tersebut terjangkit virus Corona usai menjalani tes di Austria pada Kamis (12/11) dan hasilnya positif. Kelima tidak menunjukkan gejala dan langsung dikarantina di kamar masing-masing, sesuai pedoman karantina FIFA dan KFA.

Pernyataan Timnas Korsel

Adapun empat pemain Timnas Korsel yang positif Covid-19 antara lain Kwon Chang-hoon, Lee Dong-jun, Cho Hyun-woo, serta Hwang In-beom. Sedangkan untuk satu orang staf yang iktu terjangkit tidak disebutkan namanya.

Sementara itu, para penggawa Timnas Korea Selatan lainnya yang tidak ikut tertular seperti Son Heung-min dilaporkan mesti mengisolasi diri di kamar hotelnya hingga hasil tes kedua keluar. Jika situasi penyebaran virus meningkat, maka pertandingan Korsel vs Meksiko akan dibatalkan.

Apabila ternyata Son tertular virus Corona, maka ia berpotensi melewatkan beberapa laga penting Tottenham di Liga inggris dan Liga Europa. Pemain 28 tahun itu bisa absen saat The Lilywhites bentrok dengan Manchester City (22/11) dan Ludogorets (27/11).

Son Heung-min sendiri menjadi salah satu pilar penting Tottenham Hotspur pada musim ini. Dia sudah menorehkan delapan gol dari delapan penampilan di Liga Inggris 2020/2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *