Juventus Mengalami Penurunan Sejak Kedatangan Ronaldo?

cristiano ronaldo

Wartabola.id – Cristiano Ronaldo sedang dikabarkan ingin hengkang dari Juventus. Jika merujuk pada trofi yang diraih, Bianconeri justru menurun sejak ada Ronaldo.

Juventus mendatangkan Ronaldo pada musim panas 2018/2019. Striker asal Portugal itu doboyong dari Real Madrid dengan harapan bisa membantu Si Nyonya Tua memenangi Liga Champions.

Ronaldo sejatinya sudah lima kali mengangkat trofi Si Kuping Besar. Empat kali dia lakukan bersama Madrid dan satu kali saat di Manchester United.

Bukan kesuksesan yang didapat Juventus saat kedatangan Ronaldo. Klub asal Turin itu justru mengalami penurunan jumlah trofi sejak ada Ronaldo.

Pada musim pertama Ronaldo bersama Juventus, cuma ada dua trofi yang mendarat di Allianz Stadium, yakni Supercoppa Italia dan Scudetto. Musim kedua Juventus hanya merebut Scudetto bersama Cristiano Ronaldo.

Sebelum kedatangan Ronaldo, Juventus setidaknya beberapa kali bisa mendapatkan Liga Italia dengan Coppa Italia. Di Liga Champions, Juventus malah tidak pernah melangkah sampai semifinal.

Juventus di musim pertama Ronaldo cuma bisa sampai perempatfinal Liga Champions dan musim ini terhenti di 16 besar. Lebih buruknya lagi, Juventus seperti sangat ketergantungan dengan Ronaldo di fase knock-out Liga Champions.

Dari tujuh gol Juventus pada dua musim terakhir di fase gugur, semua dicetak oleh Ronaldo. Juventus sejak 2015 sampai saat ini, sudah dia kali melaju ke final Liga Champions.

Mereka memang gagal menjadi juara di laga pamungkas, namun langkah ke final berhasil digapai tanpa kehadiran Ronaldo.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *