120 Juta Euro Untuk Jan Oblak

Wartabola.id – Dilansir dari Goal, Chelsea tampaknya butuh merogoh kantong lebih dalam jika ingin memulai transfer dengan penjaga gawang utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Diperkirkan 120 juta euro dibutuhkan Chelsea untuk membayar klausul pelepasan penyerang asal Slovenia tersebut.

Nama Oblak dan Chelsea telah menjadi rumor yang berkembang di dunia sepak bola akhir-akhir ini. Menurut Daily Mail, dikabarkan Oblak akan dijadikan penjaga gawang utama klub asal London tersebut menggantikan Kepa Arrizabalaga yang gagal membuat Lampard terkesan ketika bermain.

Kepa sendiri merupakan salah satu penjaga gawang dengan nilai termahal di Premier League, dengan nilai  71,5 juta poundsterling kala dirinya didatangkan dari klub La Liga Athletic Bilbao pada awal musim 2018-2019 silam.

Akan tetapi, dirinya cenderung bermain buruk kala di musim 2019-2020 bahkan Lampard memutuskan untuk memainkan Willy Caballero yang didatangkan dari Manchester City pada tahun 2017 dalam beberapa pertandingan sebelum pada akhrinya pelatih asal Inggris tersebut memberikan kesempatan kedua bagi sang pemain asal daerah Basque tersebut.

 Goal juga menyebutkan bahwa seiring dengan Valencia yang tertarik untuk meminjam Kepa, kebutuhan penjaga gawang baru dibutuhkan oleh Frank Lampard. Dengan demikian, urgensi Chelsea untuk segera memulai pembicaraan dengan Oblak akan menjadi lebih besar.

Namun, masih belum jelas apakah Oblak akan keluar dari Wanda Metropolitano atau tidak, mengingat dirinya telah menandatangani kontrak yang akan berakhir pada tahun 2023 mendatang, serta sang pelatih Diego Simeone yang kemungkinan besar tidak ingin salah satu pemain utamanya untuk pergi dari klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *